Cara Jadul Tapi Ampuh Buat Bersihkan Perabotan!

Cara Jadul Tapi Ampuh Buat Bersihkan Perabotan!

4 Oct 2016   |   By K. Ketaren   |   1310 Views

Coklatkita.com- Bagaimana cara Sobat Coklat membersihkan rumah? Modern kah seperti gaya kehidupan Sobat setiap hari? Meski sudah banyak alat dan bahan pembersih yang lebih modern, ternyata cara jadul masih tetap ada yang menggunakannya Sobat. Nah simak yuk bagaimana caranya!

Garam Jadi Senjata Rahasia!

Sudah tahu belum, menambahkan satu sendok teh garam pada rangkaian bunga bisa menambah kesegaran bunga itu? Nah trik itu yang dipakai orang-orang untuk membuat rangkaian bunga lebih segar Sobat. Nggak cuma itu, kamu bisa juga menggunakan garam untuk membersihkan noda pada furnitur. Caranya, gosokan campuran spirtus, alkohol, dan garam pada furnitur. Setelah dirasa cukup bersih gunakan kain bersih untuk menyelesaikannya Sobat.

bunga dengan tambahan garam

Manfaatkan Bawang Merah atau Bombai

Sobat, ternyata mencuci perabotan dengan sabun pencuci piring ini tidak cukup. Terkadang, noda kusam masih saja tertinggal bukan? Jika hal ini kamu alami, bawang merah atau bawang bombai solusinya. Caranya, rebus 3-4 potongan bawang selama satu jam. Oleskan air hasil rebusan pada bingkai atau perabotan kusam kamu Sobat. Seketika, kilauan akan memancar seperti perabot baru.

bawang merah dan bombai

Pakai Lemon Buat Alat Masak

Jika Sobat punya banyak peralatan masak berbahan tembaga, lemon bisa jadi pilihan untuk membersihkannya. Caranya, campurkan air perasan lemon dengan garam. Gosokan secara perlahan air lemon tadi pada peralatan masak seperti panci atau wajan. Setelah selesai, bilas dengan air bersih lalu keringkan.

Sobat Coklat punya tips lain untuk membersihkan rumah? Yuk, bagikan ke redaksi kita ya!

Sumber: Intisarionline.com | Gambar: financialtribune.com, eletszepitok.hu, dan healthrope.com

Tags : Membersihkan Rumah , Dapur , Tips Hemat , Rumah Tangga