Sensasi Menuruni Desa Dengan Kecepatan

Sensasi Menuruni Desa Dengan Kecepatan

25 Dec 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1619 Views

Coklatkita.com - Sobat Coklat yang cinta olahraga ekstrim, tentu sudah tidak asing lagi dengan olahraga Downhill. Olahraga bersepeda dengan menuruni bukit ini memang sarat dengan adrenalin, karena selain memacu kecepatan. Sobat Coklat juga dipaksa untuk bisa seimbang dan terus mengikuti jalur yang bisa dikatakan menantang dan tidak biasa karena kontur tanahnya yang bisa berganti seketika.

Olahraga ini ternyata mengilhami olahraga serupa tapi dengan nama dan rute yang cukup unik, yaitu Down Village yang menjadi daya tarik Kota Batu di Jawa Timur. Olahraga ini layaknya Downhill, tapi yang unik dan membedakan adalah jalur yang dipakai.

Jalur yang disiapkan oleh panitia bukanlah alam terbuka dengan pepohonan dan keindahan hutan lainnya, tapi perumahan warga desa di Kampung Kungkuk, sehingga tidak jarang jalurnya agak ‘nyeleneh’ karena peserta bisa saja masuk dan keluar rumah warga, dan tidak menutup kemungkinan akan melewati dapur atau kamar pribadi sebagai bagian dari jalur yang ditentukan. Unik, bukan? Kalo Sobat Coklat penasaran, mending langsung datang saja ke Kota Batu dan nikmati sensasi keluar masuk rumah warga menggunakan sepeda Downhill. ***

 

 

 

 

Source: www.brilio.net

Tags : wisata , indonesia , WisataCOKLAT , kota batu , jawa timur