Wajib Buang Ponsel Pas Istirahat Kerja!

Wajib Buang Ponsel Pas Istirahat Kerja!

27 Apr 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1135 Views

Coklatkita.com- Ponsel pintar mungkin jadi salah satu sahabat Sobat Coklat saat ini. Tapi tahu nggak Sobat Coklat, kebanyakan bermain android di siang hari contohnya di waktu makan siang bisa bikin kamu lelah sore harinya.

Sebuah riset terhadap karyawan di Korea menunjukan bahwa bermain ponsel di waktu makan siang bisa membuat tubuh mengalami kelelahan Sobat Coklat. Nah, berlaku sebaliknya, karyawan yang menghabiskan waktu istirahatnya untuk makan, ngobrol dengan teman kerja, olahraga ringan, membaca, tidak akan merasakan kelelahan ini. Hebatnya, ketika sore dan malam tingkat konsentrasi mereka masih saja tinggi.

Ilustrasi main ponsel

Ilustrasi pekerjaan

Menurut penelitian tadi, kelelahan ini terjadi karena energi dari mental pekerja menurun akibat paparan sinar ponsel Sobat. Selain itu, bermain ponsel menyebabkan kepala terlalu banyak merunduk bukan?  Menatap ponsel terlalu lama ternyata ini bisa membuat posisi badanmu tegang Sobat. Nah, cara terbaik untuk menghidarinya yaitu dengan istirahat sejenak dari ponsel pintar ini. Tertawalah bersama rekan kerja lain atau istirahatkan badan sembari membaca buku atau majalah.

Jadi yang perlu kamu lakukan adalah menaruh sejenak ponselmu Sobat. Membuka media sosial, membalas surat elektronik, chatting, dan kegiatan lain bisa kamu lakukan setelah jam istirahat usai Sobat. Bahkan hal ini sangat dianjurkan oleh Korea Institute for Research and Behavioural. Yuk, kita lebih produktif lagi Sobat Coklat, selamat bekerja.

Sumber: Kompas.com | Gambar: a57.foxnews.com, liputan6.com, dan pixabay.com

Tags : Kerja , Kantor , Bahaya Android