Alam Indonesia Jangan Jadi Konten Semata

Alam Indonesia Jangan Jadi Konten Semata

1 week ago   |   By Harymau   |   52 Views

Coklatkita.com - Alam Indonesia yang megah nan indah, tentunya ibarat sebuah tongkat estafet dimana pemuda punya peran yang besar didalamnya. Supaya generasi masa depan punya kesempatan yang sama untuk menikmati anugrah alam Indonesia yang luar biasa. Indahnya alam yang kita punya, kadang bikin kita lupa kalo itu pun harus digaja dan bukan sekedar jadi destinasi waisata yang menjadi konten haha hihi demi kesenangan semata.

Sering kali tempat yang indah ketika viral dalam berbagai bentuk konten, tak lama berubah layaknya pasar dengan beragam sampah yang tertinggal. Sah - sah saja jika kita menikmati alam atau menjadikan keindahan alam sebagai destinasi yang dapat dinikmati bersama keluarga Sobat. Namun kesadaran dari beragam pihak khususnya kita yang muda, akan menjadikan alam tetap lestari dan terjaga meski jadi destinasi wisata. Berapa banyak alam yang dikabarkan rusak karena jadi destinasi wisata yang tidak terpelihara dan kurang terkelola Sobat? .

Hal itu tentunya bisa kita hindari dengan kesadaran diri. Konten - konten “hidden gem” yang berkaitan dengan alam yang kita punya, memang jadi magnet buat para netizen untuk ikut menikmati apa yang dilihat dalam gengamannya. Alangkah bijaknya jika lokasi yang belum terkelola atau menang bukan tempat wisata, tidak perlu jadi konten yang nantinya akan berdampak pada alam yang harusnya dijaga.

Tags :