Gantungan Kunci Hewan Hidup

Gantungan Kunci Hewan Hidup

9 Sep 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   2088 Views

coklatkita.com- Tidak lengkap rasanya jika Sobat Coklat bepergian ke suatu tempat tanpa membeli cinderamata. Dan gantunagn kunci adalah salah satu dari sekian banyak cideramata favorit masyarakat di Indonesia. Jika di Indonesia Sobat Coklat biasanya menemui pedagang gantungan kunci yang terbuat dari kayu, kaca, besi, plastik dan lain sebagainya, berbeda hal nya dengan di Cina. Di negara Tirai Bambu tersebut, cinderamata yang banyak dijual sekarang adalah gantungan kunci berupa plastik berisi air dengan hwan di dalamnya.

Sobat Coklat bisa bayangkan sendiri, di plastik yang sudah disegel dan berisi air berwarna-warni, berbagai binatang yang masih hidup seperti kura-kura, cicak, ikan dan berbagai binatang lainnya diletakkan begitu saja di plastik yang sudah disegel berisi air.Penjual sendiri berdalih bahwa air tersebut sudah kaya nutrisi sehingga ikan yang ada dalam plastik tersebut akan hidup lama.

Harga yang ditawarkan penjual gantungan kunci berisi hewan tersebut dibandrol dengan harga 10 Yuan atau 1,50 dola AS. Hal berbeda terjadi pada pemerintahan disana yang tidak ambil pusing dan tidak menindak penjualan hewan dengan cara yang tidak semestinya tersebut. Yang menjadi ironi adalah gantungan tersebut ternyata laris manis di pasaran.

Satu buah gantungan kunci berisi ikan dan 9 buah gantungan kunci berisi kura-kura hiduo ini terjual habis setiap 5 menit. Bisa Anda bayangkan berapa banyak hewan-hewan ini yang akan mati dan terancam hidupnya karena dijadikan sebagai suvenir hidup? (MSR/Amusing Planet)

Sumber: disarikan dari berbagai sumber

Sumber gambar: statik.tempo.co