Inilah Penampakan Smartphone Pertama di Dunia

Inilah Penampakan Smartphone Pertama di Dunia

16 Feb 2016   |   By Alfan Baedlowi   |   1514 Views

Coklatkita.com- Smartphone atau telepon pintar sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dimana banyak orang di dalamnya berbagai tujuan, dari mencari eksistensi, berjualan dan keuntungan lainnya yang bisa diperoleh. Tapi, tahukah Sobat Coklat siapa pembuat dan bagaimana bentuk smartphone pertama? Nah, Coklatkita.com bakal bahas nih! Ternyata, cikal bakal merebaknya smartphone adalah berkat adanya ponsel seri communicator buatan Nokia pada tahun 1996 yang memiliki fitur layaknya layar komputer.

Istilah smartphone muncul pada tahun 1995 yang dipelopori oleh Simon personal communicator buatan perusahahaan IBM. Simon merupakan gabungan antara telepon genggam dengan PDA atau Personal Data Assistant. Ia pun menjadi smartphone pertama dengan sebuah perangkat layar hitam putih dengan lebar 4,5 inci.

Kemampuan smartphone ini ternyata sudah cukup canggih dengan beberapa fitur seperti e-mail, faksimili, buku telepon dan kalendar untuk mencatat jadwal kegiatan sehari-hari. Yang unik adalah harganya yang sanbat mahal pada waktu itu. Saat resmi dirilis pada tahun 1992, Simon dijual seharga US$ 899 dengan sistem kontrak atau setara dengan US$ 1.435 saat ini.

 

 

 

 

SOURCE: www.bbc.co.uk

Tags : smartphone , teknologi , smartphone pertama , personal communicator