Musuh FBI Ajari Buka Password iPhone!

Musuh FBI Ajari Buka Password iPhone!

13 Apr 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1187 Views

Coklatkita.com- Info unik kali ini masih membahas penolakan Apple membantu Biro Investigasi Federal AS (FBI) Sobat Coklat. Dari Common Cause’s Blueprint for Democracy Conference maret lalu, Edward Snowden memberi tahu caranya.

“Dengan segala hormat, itu cuma omong kosong,” ucapnya menanggapi pernyataan FBI yang mengaku sulit meretas password ponsel milik teroris tersebut. Ia menjelaskan kalau tanpa bantuan Apple, FBI masih bisa membongkar kode rahasia tersebut.

Diawali dengan menyalin seluruh memori flash NAND pada iPhone, maka percobaan bisa dilakukan secara berulang-ulang Sobat Coklat. Dengan alat khusus itu, beberapa penyalinan memori bisa dilakukan untuk melakukan banyak percobaan lain Sobat.

Ilustrasi FBI

Menurutnya, teknik umum itu telah diketahui oleh banyak penyedia jasa recovery data Sobat Coklat. Ia yakin FBI bisa melakukan lebih daripada itu. Mantan agen rahasia ini memang dikenal sebagai ahlinya dalam mencari data rahasia Sobat. Snowden yang saat ini masih dijatuhi status buronan AS sebagai negara asalnya ini sekarang menetap di Rusia.

Snowden menjelaskan, metode sendiri dapat dipakai untuk melewati pengamanan apabila salah 10 kali ketika memasukan PIN. Jadi, FBI tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka akses handphone milik teroris tersebut Sobat Coklat!

Sumber: nextren.com | Gambar: s.newsweek.com dan cdn.allcriminaljusticeschools.com

Tags : FBI , Snowden