Pinjam Uang Bisa Lewat Ponsel

Pinjam Uang Bisa Lewat Ponsel

23 Feb 2016   |   By Karolina Ketaren   |   1310 Views

Coklatkita.com- Pernah nggak Sobat Coklat menemukan pinjaman bisnis dengan bunga sampai 26%? Hal itu terjadi di satu negara di belahan Benua Arika sana Sobat Coklat, yaitu Kenya. Dari fenomena tersebut, seorang pengembang aplikasi AS membuat media peminjaman uang dengan bunga yang lebih rendah yang bisa diakses lewat facebook dan ponsel.

Telah bekerja selama 18 tahun menjadi koki, akhirnya membuat Samuel Kinuthia berinisiatif membuka usaha kathering. Melalui usahanya ini, Ia mulai mendapatkan uang tambahan Sobat Coklat. Samuel adalah salah satu pelanggan dari lembaga pemberi pinjaman mikro tersebut Sobat Coklat.

Samuel Kinutha

Ia mengatakan bahwa memalui lembaga bernama Branch ini, bisnisnya sangat terbantu. “Perlengkapan katering cukup mahal dan saya telah berusaha meminjam peralatan di sana sini. Tetap Branch telah membantu saya sejak awal. Dan pelunasannya bisa diatur dengan cicilan yang rendah bahkan sebelum jatuh tempo," tutur Kinuthia.

Untuk Branch sendiri didirikan oleh Matt Flannery di tahun 2015 lalu. Institusi keuangan mikro ini mempunyai slogan “Bank di kantong Anda”. Jika meminjam, maka nasabah bisa memulainya dari angka 10 dolar sampai 50 dolar, dengan tempo pelunasan 6 bulan. Bunga yang ditetapkan oleh Branch sendiri yaitu hanya 5% saja, sangat jauh dibanding bank nasional Kenya yang menerapkan sampai 26%.

Aplikasi ini sudah bisa diakses di Google Play Store dan Facebook Sobat Coklat. Keren ya? Teknologi seperti ini dinilai Samuel memudahkan usaha yang sedang merintis.

Sumber: voaindonesia.com | Gambar: orsm.com.br

Tags : Samuel Kinuthia , Matt Flannery , Branch , teknologi