Kodingareng Keke, Keindahan Pulau Tak Berpenghuni

Kodingareng Keke, Keindahan Pulau Tak Berpenghuni

2 Aug 2015   |   By Karolina Ketaren   |   1498 Views

coklatkita.com- Pernahkah kamu mengunjungi dataran asri tak berpenghuni? 14 km dari Kota Makassar Sulawesi Selatan kamu bisa menemukannya. Pulau Kodingareng. Disini Sobat Coklat akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang begitu menakjubkan, seperti pesona gradasi warna air laut dimulai dari biru muda, toska, hingga biru tua pada air lautnya.

Untuk mencapai pulau indah ini, Sobat Coklat bisa menyewa perahu dari Dermaga Kayu Bangkoa atau dermaga di kawasan Fort Rotterdam dengan jarak tempuh 30 menit saja. Namun, umumnya jasa sewa speed boat akan menawarkan dua tempat untuk dikunjungi yaitu, Pulau Samalona dan pulau ini.

Satu lagi buat Sobat Coklat pecinta snorkel sayang rasanya bila melewatkan pengalaman menyelami Pulau Kodingareng Keke. Spot penyelaman yang biasa digunakan para diver Makassar ini memiliki ekosistem karang yang masih sangat terjaga. Pasti menyenangkan bukan melihat keasrian alam bawah laut dengan biota laut yang tumbuh dengan baik.

Keindahan alam bawah laut kodingareng keke

 

Keindahan bawah laut dari Kodingareng Keke

 

Penting untuk kamu ingat, karena Kodingareng Keke adalah pulau tidak berpenghuni dan berbeda dengan Samalona, tentunya fasilitas publik tidak tersedia seperti di tempat wisata pada umumnya. Secara otomatis kamu harus mempersiapkan segala perbakalan.

Diolah dari cumilebay.com