Kuliner Oleh-Oleh Khas Manado

Kuliner Oleh-Oleh Khas Manado

26 Aug 2015   |   By Sheisa Sastaviana   |   2496 Views

coklatkita.com - Berwisata ke Kota Manado, patut untuk membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah. Ini adalah kuliner khas Manado yang cocok dijadikan buah tangan sepulang Sobat Coklat dari Kota Manado. Wisata kuliner Manado adalah salah satu daya tarik yang dimiliki kepariwisataan di Provinsi Sulawesi Utara. Beberapa makanan kuliner di sana adalah makanan khas daerah, yakni hasil proses kebudayaan setempat. Jadi, ayo kita bereksplorasi!

 

 

Klapertart adalah jenis oleh-oleh khas Manado dengan rasa yang nikmat sekali, dibuat dari kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Harganya tergantung ukuran, berkisar dari Rp 20 ribu hingga 200 ribu rupiah. Biasanya, klapertart yang paling populer ditemui di Jalan Miangas, Kota Manado.

 

 

Dodol Manado yang berwarna coklat ini sering disebut dodol amurang. Rasanya sangat enak dan manis gula merah. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 500 per bungkus (ukuran kecil 100 gram) hingga Rp 5 ribu (ukuran besar).

 

 

Kue Balapis Manado ini terbuat dari tepung terigu, santan, gula pasir, pandan, dan coklat. Ada lapisan beraroma pandan, ada lapisan lain yang berasa coklat. Nikmat disantap dengan segelas teh panas. ***