Lima Mainan Yang Tidak Hilang Dalam Ingatan

Lima Mainan Yang Tidak Hilang Dalam Ingatan

18 Sep 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   3747 Views

Coklatkita.com- Bagi Sobat Coklat yang lahir tahun 90-an tentu tidak asing lagi dengan beberapa mainan berikut yang pastinya akan bisa mengenang kembali masa kecil yang bahagia karena yang Sobat Coklat tahu pada masa itu hanyalah bermain dan bermain. Berikut beberapa mainan tersebut.

GAME WATCH

Mainan ini lekat dengan Sobat Coklat yang suka dengan game. Pasalnya permainan ini biasa ditemukan pada bulan puasa di berbabagai pasar, dengan hanya membayar 200 atau 300 Sobat Coklat bisa bermain untuk beberapa menit sebelum orang yang menyewakan game tersebut menarik-narik tali yang terikat pada game watch tersebut.

VIDEO GAME

Zaman dulu punya Nintendo 8 bit rasanya sudah keren sekali. Anak-anak era 80-90an pasti hapal dengan game Mario Bross dan Contra. Mereka biasa bermain berjam-jam menyelesaikan aneka tingkat permainan itu. Sebelum Nintendo, ada video game Atari. Tapi popularitasnya langsung digeser Nintendo 8 Bit yang lebih canggih (saat itu) dan lebih banyak variasi gamenya.

PISTOL MAINAN

Sebelum ada airsoft gun dan sebangsanya, pistol-pistolan yang bisa meletus dengan peluru berwarna merah jauh lebih dulu populer. Pistol-pistolan ini tak bisa menembakkan peluru, hanya suara keras dan asap keluar.

Ada juga jenis peluru lain. Mulai dari kacang hijau sampai kertas yang digulung.

suaranya yang keras menambah keseruan permainan ketika ada yang menjadi polisi dan ada yang menjadi penjahat, dan biasanya yang tidak mempunyai pistol yang akan menjadi penjahatnya yang akan dikejar dan dilumpuhkan dengan pistol mainan tersebut.

BONEKA KERTAS

Berbeda dengan  beberapa mainan di atas yang banyak dimainkan oleh Sobat Coklat pria, maka mainan ini biasa dimainkan oleh Sobat Coklat wanita. Intinya bermain drama dengan pemain utamanya wanita-wanita cantik yang etrbuat dari kertas.

Biasanya baju dan acsesoris boneka tersebut bisa dengan mudah dipasang atau dilepaskan, selain dari banyaknya aksesoris yang bisa dipakai. Belum lagi tempat tidur dan beberapa perlengkapan sehari-hari mainan boneka ini.
 

ORANG-ORANGAN TENTARA

Tentara-tentaraan mungkin merupakan mainan anak laki-laki paling legendaris. Kini banyak mainan tentara dijual seperti asli dengan skala 1:18 hingga 1:6. Dibuat detil dengan aneka perlengkapan dan senjata.

Dulu tahun 80-90an, mainan seperti itu tak bisa dibeli semua kalangan. Karena harganya yang cukup tinggi. Yang melegenda malah mainan tentara berwarna hijau dengan aneka pose. Warnanya hijau dari plastik. Biasanya dimainkan sendiri atau beberapa teman yang bisa mengatur stategi perang ala militer.

Seru kan mainan-mainan zaman dulu. Mainan ini tidak pernah hilang dalam memori karena selalu ngasih kenangan manis untuk Sobat Coklat yang lahir pada tahun 80-an atau 90-an

Merdeka.com

Tags :