Jepang Bukan Hanya Sakura Lho

Jepang Bukan Hanya Sakura Lho

14 Dec 2015   |   By Alfan Baedlowi   |   1532 Views

Coklatkita.comSobat Coklat suka es? Nah di Jepang ternyata ada hal yang bisa bikin Sobat Coklat  semakin gembira karena banyaknya es yang ada di daerah tersebut. Sebuah perhelatan besar sedang diselenggarakan di Jepang, Sapporo Snow Festival dengan ratusan es yang dijadikan objek festival tersebut.

Sapporo Snow Festival sendiri biasa diadakan di Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang. Festival yang menampilkan 199 patung dari es dan salju ini diselenggarakan awalnya sejak 5-11 Februari 2014.

Festival ini mengincar sekitar 2 juta pengunjung. Berbagai bentuk seni petung ditampilkan dalam festival ini sehingga memancing banyak pengunjung baik itu dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa patung seni yang bisa dinikmati adalah bangunan dari es yang berhiaskan tampilan animasi. Contohnya adalah replika bangunan makam Itmad-ud-Daulah yang makam aslinya terdapat di Agra, India.

Belum selesai, masih ada lagi patung besar lain yang bisa wisatawan lihat, yakni National Palace Museum di Taipei. Replika dari es ini memiliki tinggi 10 meter dan lebar 18 meter. Inilah salah satu atraksi populer di Sapporo.

Tips untuk Sobat Coklat  yang ingin berkunjung dan menikmati tempat ini, malam hari jadi waktu terbaik untuk datang ke Sapporo Snow Festival karena pada malam hari patung yang terbuat dari es tersebut bisa bercahaya karena diterangi oleh lampu-lampu hias.

Detik.com

Tags :